Mengunjungi Peternakan Kambing Výrov yang Terkenal di Republik Ceko

Peternakan Kambing Vyrov adalah jalur terpencil Republik Ceko yang terbaik. Keju kambing yang enak, kambing yang baik hati, dan pemandangan yang indah.

kambing-peternakan-vyrov-czech.jpeg

Tidak terlalu jauh dari Husinec, sebuah kota kecil di Wilayah South Bohemian Republik Ceko, ada peternakan kambing. Dan, mungkin Anda berkata "bagus, Chris ... tapi terus kenapa?"

Nah, tentu saja jika saya menulis tentang tempat ini, pasti ada sesuatu yang istimewa tentangnya, bukan?

Dan, tentu saja, ada banyak hal yang membuat tempat ini istimewa. Waktu yang saya habiskan di sana beberapa waktu yang lalu secara sah terukir dalam ingatan saya. Saya masih bisa mencium aroma pertanian, dan mencicipi keju, dan bahkan merasakan tekstur yogurt / susu yang saya minum ( baik atau buruk!) .

Dan saya dapat mendengar pemilik peternakan memanggil masing-masing kambingnya, yang dia miliki sekitar 80. Masing-masing kambing tidak hanya diberi nama, tetapi sebenarnya menanggapi nama mereka, dan saya terkesan bagaimana pembisik kambing yang tampaknya luar biasa ini bisa Kenali kambing mana yang mana dari sekitar lapangan sepak bola.

Yang bisa saya katakan adalah bahwa ini tidak seperti tempat lain yang pernah saya kunjungi, dan saya sangat menghormati kerja keras dan dedikasi yang telah diberikan keluarga ini ke dalam pertanian ini.

Výrov ( nama lengkap Výrov u Husince ) adalah desa kecil terpencil di distrik Prachatice. Pembaca mungkin ingat apresiasi saya untuk tempat pembuatan bir terdekat, Pivovar Prachatice . Keluarga tersebut membeli peternakan tersebut pada bulan Juni 2011, dan mereka segera mulai bekerja beternak domba, kambing perah, dan sapi. Seiring waktu, mereka memutuskan untuk berhenti beternak sama sekali, dan fokus terutama pada kambing.

Peternakan ini termasuk dalam program nasional yang dijalankan oleh pemerintah Ceko untuk membantu melindungi sumber daya unik di Republik Ceko. Dalam hal ini, ini tentang melindungi Kambing Shorthaired Putih, yang merupakan jenis kambing perah yang hanya ditemukan di Republik Ceko. Mereka sebenarnya adalah hasil pembiakan selektif antara Kambing Landrace Ceko dan Kambing Saanen Swiss.

Meskipun dalam bahasa sehari-hari disebut "Peternakan Kambing Výrov," pasti ada lebih dari sekadar kambing di properti itu. Saya melihat bebek dan angsa, kucing dan anak kucing, anjing Hungarian hounds dan border collie, dan segenggam kuda tampan.

Tempat ini adalah pertanian dalam arti sebenarnya, dan ada energi alami dan keributan yang sebenarnya merupakan perubahan yang disambut baik dari hiruk-pikuk kehidupan kota yang biasa saya dan banyak orang lainnya telah terbiasa dengannya. Ini sibuk, tetapi dengan cara yang sangat berbeda .

Mengunjungi Peternakan Kambing Výrov

Ketika saya berkunjung kembali pada tahun 2019, waktunya sedikit berbeda. Saya bebas mengunjungi pertanian bersama media internasional lainnya, dan kami pasti dapat berdiri dalam jarak 6 kaki satu sama lain. Sebelum Anda memutuskan untuk berkunjung, Anda dapat menghubungi mereka di situs web mereka untuk mendapatkan informasi terbaru tentang cara terbaik untuk mengunjungi. Mereka juga memiliki halaman Facebook yang aktif .

Saya menikmati kesempatan untuk berkunjung, terutama yang berkaitan dengan hanya berada di lapangan yang dikelilingi oleh hewan. Anda juga dikelilingi oleh padang rumput, dan hutan, dan di kejauhan Anda dapat melihat bukit yang dikenal sebagai Výrovčice, yang berdiri lebih dari 700 meter di atas permukaan laut.

Saya belum pernah bertemu kuda ramah seperti itu. Mereka tampak sehat sebisa mungkin, dan praktis akan berpacu langsung ke pelukan Anda. Kuda adalah makhluk yang indah dan sensitif sehingga sangat berharga untuk berada dekat dan pribadi dengan mereka.

Meskipun begitu, sangat menyenangkan dikelilingi oleh kambing-kambing bahagia yang berusaha menarik perhatian Anda. Dugaan saya adalah mereka menginginkan makanan dari saya, tetapi saya akan berpura-pura bahwa mereka sangat senang bertemu dengan saya.

Setelah berada di lapangan, kami masuk ke dalam ruangan untuk melihat stasiun pemerahan, dan mendapatkan beberapa wawasan tentang pendekatan mereka dalam membuat produk susu kambing pemenang penghargaan. Sekali lagi, saya terpesona oleh betapa terorganisir dan disiplinnya ibu pemimpin keluarga ini.

Semuanya harus dilakukan dengan cara tertentu - yaitu, dengan cara yang benar .

Waktu Untuk Mencicipi

Syukurlah, saya penggemar berat keju kambing, meskipun saya tidak yakin saya cukup siap untuk susu kambing mentah, atau apa yang saya minum di akhir kunjungan saya, yang mirip dengan yogurt / susu kambing. kombinasi.

Saya harus mencatat bahwa toko mereka buka, dan mereka saat ini menjual produk dari pertanian . Daftar produk mereka selalu berubah, tetapi ada beberapa hal yang membuat mereka terkenal:

  • Susu kambing mentah
  • Susu kefir kambing
  • Keju kambing alami (pemenang penghargaan)
  • Keju pematangan kambing gouda (ini adalah keju pemenang penghargaan paling terkenal)
  • Keju kambing dengan daun bawang
  • Keju kambing dengan bawang putih
  • Keju kambing dengan bumbu Italia
  • Keju kambing dengan kemangi

Yang paling saya hargai adalah betapa segarnya rasanya. Sayangnya, terutama di Amerika Utara, banyak hal menjadi jauh lebih diproses. Jadi menyegarkan untuk membawa hal-hal kembali ke dasar, dan mengalami apa yang menurut banyak orang adalah sebagaimana mestinya. Keju mungkin sedikit kuat atau berbau tajam, tetapi juga segar saat disajikan.

Susu dan yogurtnya tidak terlalu menyukaiku, tapi itu seharusnya tidak menghentikanmu untuk mencobanya.

Kekuatan Melihat Lokal

Nama kambing yang tersenyum ini adalah Maggie!  Kami sangat akrab.

Nama kambing yang tersenyum ini adalah Maggie! Kami sangat akrab.

Saya bukan seseorang yang berada di sini untuk mempermalukan orang karena pergi ke supermarket besar atau semacamnya, tetapi saya adalah seseorang yang menganjurkan untuk mencari orang lokal terlebih dahulu jika Anda bisa. Sebagian dari ini juga karena saya adalah orang yang sosial, dan saya menyukai gagasan bahwa saya dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan seseorang yang tidak hanya menjual produk lokal kepada saya, tetapi benar-benar memiliki andil dalam membuatnya.

Saya menemukan bahwa saya dapat memperoleh apresiasi yang berbeda untuk suatu produk ketika saya dapat memahami pendekatannya, dan itulah arti kunjungan ke peternakan kambing di Výrov bagi saya. Saya pribadi sedang bersepeda di Republik Ceko ketika saya mampir, tetapi Anda mungkin merencanakan kunjungan pada perjalanan masa depan di mana Anda akan meluncur melalui Bohemia Selatan.

Itu berkesan, dan itu hanya sesuatu yang sedikit berbeda, dan pada akhirnya, bukankah itu yang dimaksud dengan perjalanan?

Irfans

No comments:

Post a Comment